Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Begini Realisasi Program Sejuta Rumah Semester Pertama 2023

Begini Realisasi Program Sejuta Rumah Semester Pertama 2023

Realisasi Program Sejuta Rumah (PSR) sepanjang semester pertama tahun 2023 mencapai 480.438 unit/dok kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id – Realisasi Program Sejuta Rumah (PSR) sepanjang semester pertama tahun 2023 mencapai 480.438 unit yang terdiri atas 420.645 rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 59.793 unit rumah non-MBR.

Terkait hal itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong PSR sebagai upaya penyediaan hunian layak bagi masyarakat Indonesia.

“Kami (Kementerian PUPR-red) akan terus mendorong program pro rakyat seperti Program Sejuta Rumah untuk menyediakan hunian layak bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, di Jakarta, Minggu, 23 Juli 2023.

Guna mensukseskan program tersebut, terang Iwan, pihaknya juga meminta peran aktif pemerintah daerah serta para pemangku kepentingan bidang perumahan seperti kementerian/lembaga, pengembang perumahan, perbankan, sektor swasta serta masyarakat dalam pembangunan hunian yang memenuhi syarat-syarat rumah sehat dan layak huni.  Selain itu, pihaknya juga mendorong peran Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) dalam proses pendataan pembangunan rumah di daerah.

Baca Juga:  Masyarakat Riau Respons Program Bedah Rumah

Sementara itu, Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Fitrah Nur menerangkan, hingga semester pertama tahun 2023 ini capaian PSR tercatat sudah mencapai 480.438 unit yang terdiri atas 420.645 rumah MBR dan 59.793 unit rumah non-MBR.

Halaman: 1 2

Iklan