Landbank.co.id
Beranda Residensial Begini Konsep Apartemen The Pakubuwono Nusantara di IKN

Begini Konsep Apartemen The Pakubuwono Nusantara di IKN

Pembangunan apartemen The Pakubuwono Nusantara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sudah dimulai/foto: setkab.go.id

Jakarta, landbank.co.id– Pembangunan apartemen The Pakubuwono Nusantara di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sudah dimulai.

Awal pembangunan The Pakubuwono Nusantara ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis, 21 Desember 2023.

Mengutip laman setkab.go.id, Presiden Jokowi menyambut baik pembangunan apartemen The Pakubuwono Nusantara yang dinilai memiliki konsep hijau sehingga selaras dengan IKN.

“IKN ini dibangun dengan konsep kawasan yang hijau, lingkungan yang hijau, dan gedungnya harus gedung yang hijau–green building–dan kalau saya lihat tadi secara sepintas rencana untuk membangun The Pakubowono Nusantara ini betul-betul sangat sesuai dengan konsep Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden.

Kepala Negara juga mengapresiasi desain dan gambar rencana The Pakubuwono Nusantara yang bernilai sangat baik.

Baca Juga:  Melirik Konsep Bangunan Klasik Klaster Melrose nan Ciamik

Menurut Presiden Jokowi, konsep tersebut bisa menjadi pemacu dan diikuti oleh pengembang lain.

“Ini bagus sekali, ini akan men-trigger pengembang yang lain untuk mengikuti konsep hijau yang telah disiapkan oleh The Pakubowono Nusantara,” tutur Presiden.

Presiden Jokowi menyebut bahwa pembangunan dua tower apartemen monumental dengan investasi kurang lebih Rp1 triliun tersebut akan menghadirkan hunian apartemen berstandar internasional yang ramah lingkungan.

“Betul-betul ramah lingkungan dan memanfaatkan teknologi terkini untuk menciptakan kenyamanan dan efisiensi, dan mempersembahkan sebuah kemajuan dan inovasi,” ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi menilai bahwa The Pakubuwono adalah pembangun apartemen berkelas. Dengan reputasi tersebut, The Pakubuwono diharapkan dapat memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan IKN ke depannya.

Halaman: 1 2

Iklan