Begini Cara Mudah Daftar Online CPNS 2025 via SSCASN BKN

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Foto: sscasn.bkn.go.id

Jakarta, landbank.co.id – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2025 kembali dibuka oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pendaftaran CPNS 2025 akan dilakukan secara daring (online) melalui situs resmi Sistem Seleksai Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) BKN, yakni sscasn.bkn.go.id.

Bacaan Lainnya

Melalui online, pendaftaran CPNS 2025 melalui beberapa tahapan, pertama adalah pembuatan akun, sebelum nantinya pengisian berkas persyaratan.

Jadwal dan formasi CPNS 2025 dapat Anda lihat secara langsung melalui situs resmi BKN, via bkn.go.id dan sscasn.bkn.go.id.

Bagi Anda yang telah siap dan tertarik menjadi bagian dari ASN, landbank.co.id telah merangkum cara mudah mendaftar via situs sscasn.bkn.go.id, simak berikut ini.

Cara Daftar CPNS 2025 via sscasn.go.id

Tahapan Mendaftar

  1. Buat Akun
    Kunjungi sscasn.bkn.go.id dan daftarkan diri untuk membuat akun.
    Siapkan alamat email aktif dan nomor ponsel yang dapat dihubungi.
  2. Isi Data Diri
    Lengkapi data diri kamu secara lengkap dan akurat. Pastikan semua informasi yang Anda berikan sesuai dengan dokumen resmi.
  3. Unggah Dokumen
    Unggah dokumen persyaratan yang dibutuhkan, seperti ijazah, transkrip nilai, dan lain-lain.
    Pastikan format dan ukuran file sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.
  4. Pilih Formasi
    Pilih formasi CPNS yang sesuai dengan kualifikasi dan minat kamu.
    Perhatikan persyaratan khusus untuk setiap formasi.
  5. Cetak Kartu Pendaftaran
    Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, cetak kartu pendaftaran kamu sebagai bukti telah mendaftar.

Dokumen yang Perlu Disiapkan

Sebelum memulai pendaftaran, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa dokumen seperti di bawah ini;

– Kartu Tanda Penduduk (KTP)
– Ijazah dan Transkrip Nilai
– Surat Lamaran
– Pas Foto
– Dokumen pendukung lainnya (sesuai persyaratan formasi yang dipilih)

TIPS

  1. Setelah mengisi formulir online, pastikan data diri yang Anda input sudah akurat
  2. Cek kembali lampiran dokumen-dokumen persyaratan, pastikan tidak ada yang terlewat dan salah penempatan
  3. Selalu update informasi dari sumber resmi dan terpercaya.

(*)

 

Pos terkait