Jakarta, landbank.co.id– Archipelago International menggaget dua penghargaan bergengsi tahun 2023 sebagai hasil dari upaya ekspansi, pelayanan peningkatan pengalaman berwisata, dan pendekatan pemasaran yang strategis.
Dua penghargaan yang diterima oleh John Flood, CEO Archipelago International itu adalah “The Best Industry Marketing Champion 2023 for Tourism & Hospitality” dari MarkPlus.
Lalu, Archipelago International juga menerima anugerah “Indonesia Leading Local Hotel Operator” oleh Indonesia Travel & Tourism Awards 2023/2024 dari Yayasan Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA).
Kedua penghargaan terkemuka ini merupakan bukti bahwa Archipelago International membuat langkah besar, mengukuhkan posisinya sebagai operator hotel terkemuka dalam industri perhotelan dan pariwisata.
Penghargaan dari Markplus dinilai sebagai bukti perjalanan luar biasa operator hotel itu. Hal tersebut ditandai dengan implementasi strategi pemasaran yang kuat dan pendekatan inovatif yang telah berhasil membawa mereka menjadi pemimpin di industri perhotelan Indonesia.
Archipelago International telah berhasil melaksanakan berbagai inisiatif pemasaran dan program, seperti Archipelago Food Festival, Archipelago Black Box Battle, Corporate Social Responsibility (CSR) Culinary Classroom, Archipelago Young Chef Challenge, dan peluncuran brand Syariah pertama mereka, ASTON Sharia Pekalongan.
MarkPlus merupakan sebuah perusahaan konsultan pemasaran terkemuka dan inovatif di Indonesia didirikan pada 1 Mei 1990 oleh pakar pemasaran terkemuka Hermawan Kartajaya.
Penghargaan dari Yayasan Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) terkait dengan Archipelago International yang telah solid di industri perhotelan Indonesia dengan memberikan pelayanan prima di seluruh negeri dan di berbagai negara dalam portofolionya yang luas. Keberadaan Archipelago International semakin diperkuat oleh pertumbuhan pesat dari Powered by Archipelago, yang mampu memberikan solusi bagi pemilik hotel untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan posisi pasar mereka.
“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan bergengsi yang kami terima, sebagai bukti dari dedikasi yang teguh, kerja sama tim, dan upaya konsisten dari tim kami yang luar biasa,” ujar John Flood, CEO Archipelago International dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Selasa, 19 Desember 2023.
Dia mengatakan, penghargaan-penghargaan ini semakin menginspirasi pihaknya untuk mencapai prestasi baru dalam memberikan pelayanan yang luar biasa.
“Ekspansi Archipelago International ke wilayah seperti Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika, Oseania dan Karibia merupakan aspek penting dari penghargaan yang telah kami peroleh. Ini mencerminkan komitmen kami terhadap keunggulan dalam skala global dan menegaskan dampak internasional dari merek kami,” tutur dia.
Dengan pengalaman manajemen lebih dari 26 tahun, Archipelago International telah menjadi operator hotel terkemuka di berbagai wilayah, mencakupi tidak hanya Indonesia, tetapi juga Asia Tenggara, Oseania, Afrika, Timur Tengah, dan Karibia.
Dengan lebih dari 200 hotel dan 45.000 kamar yang tersedia, Archipelago International juga dikenal sebagai salah satu operator hotel terbesar dan terdaftar sebagai 40 operator hotel teratas di dunia menurut The List dari hotelsmag.com.
Archipelago International juga memiliki 11 brand beragam mulai dari hotel premium hingga hotel budget, seperti ASTON, Huxley, Kamuela, The Alana, ASTON Collections Hotels, Harper, Quest, Hotel NEO, favehotels, dan Powered by Archipelago.
(*)