Site icon Landbank.co.id

Archipelago Gelar Commercial Summit 2025

Commercial Summit 2025 dihadiri lebih 180 peserta, yakni para pemimpin divisi penjualan, pemasaran, dan PR 143 hotel Archipelago di Indonesia/foto: archipelago

Jakarta, landbank.co.id – Archipelago, operator hotel terkemuka di Indonesia sukses menyelenggarakan Commercial Summit 2025 di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center, Jakarta sepanjang 10-13 Februari 2025.

Commercial Summit 2025 dihadiri oleh lebih dari 180 peserta yang terdiri atas para pemimpin divisi penjualan, pemasaran, serta PR dari 143 hotel-hotel Archipelago di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua.

Mengusung tema “Purposeful Marketing: Driving Commercial Growth in a Digital World,” Commercial Summit 2025 menjadi momen penting untuk mempertemukan para sales leader dan marketing communication hotel dengan mitra bisnis terkemuka dalam mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman, mengembangkan pengetahuan, dan merumuskan strategi untuk meningkatkan pertumbuhan komersial di era digital.

Acara dimulai dengan Welcome Dinner dimeriahkan dengan penampilan dari para peserta summit dengan adanya kompetisi Commercial Got Talent (CGT) sebagai ajang pencarian bakat dan talenta dari para staf jaringan hotel Archipelago di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pengusaha Hotel Diajak Perkuat Kolaborasi

Para peserta penampilan CGT dipilih melalui seleksi panjang dari tingkat nasional hingga menjadi 8 besar, dimana nantinya pemenang dari masing-masing wilayah akan bertanding kembali di Gala Dinner Commercial Summit 2025.

Hari kedua diisi dengan conference day yang membahas berbagai topik penting di dunia pemasaran digital.

Beberapa topik utama yang dibahas beserta para pembicara antara lain Purposeful Marketing Driving Commercial Growth in A Digital World oleh Chris Legaspi, CDMP, CHLS, CHIA, CRME – Chief Commercial Officer di Archipelago.

Baca juga: Kuartal Pertama, Bisnis Hotel Cenderung Melambat

Lalu, Hotel Performance Update oleh Joanne Cohen, account manager Pacific STR dan Introduction of Tripbtoz oleh Jiha Jung, founder dan CEO di Tripbtoz

Kemudian, The Power of PR: Shaping Brand Perception & Driving Commercial Success” oleh Sari Kusumaningrum, senior director of Corporate Communications & PR di Archipelago.

Selain itu, Psychological Marketing oleh John Flood, chief executive officer (CEO) Archipelago.

Sementara itu, hari terakhir diwarnai dengan malam penghargaan yang mengapresiasi pencapaian luar biasa tim hotel Archipelago pada 2024.

Baca juga: Lewat Perhotelan, Archipelago Perkuat Kerja Sama Indonesia Kuba

Penghargaan diberikan kepada hotel-hotel yang telah menunjukkan keunggulan dalam berbagai kategori. Selain itu, acara ini juga merayakan para pemenang dari penghargaan prestisius Archipelago, yang mengakui individu-individu yang telah memberikan kontribusi yang signifikan.

 

Daftar Pemenang Penghargaan Commercial Summit 2025:

Best Social Media Performance 2024 – Aston Palu Hotel & Conference Center

Marketing Campaign of the Year 2024 – Aston Tanjung City Hotel

Best Leadership 2024 – Edo Damara – Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Best Customer Relationship & Market Influence 2024 – Riris A Tambunan – The Grove Suites by Grand Aston

Baca juga: Archipelago International Perluas Jaringan Hotel ke Filipina

Best Innovation & Strategic Thinking 2024 – Edo Damara – Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Best Collaboration & Internal Impact 2024 – Regge Mantik – Aston Kuta Hotel & Residence

Best Personal Growth & Professional Development 2024 – Edo Damara – Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Best Outstanding Commercial Leader 2024 – Edo Damara – Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Baca juga: Eastparc Hotel Raih Pendapatan Rp102,92 Miliar

“Commercial Summit 2025 menandai tonggak penting dalam memperkuat divisi komersial kami—menyatukan penjualan, distribusi, manajemen pendapatan, dan pemasaran. Acara ini bertujuan membekali tim kami dengan kemampuan yang tepat untuk menavigasi dunia yang semakin digital sambil menerapkan Pemasaran yang Bertujuan—pemasaran yang strategis, berbasis data, dan terkait langsung dengan kesuksesan komersial. Dengan mendorong inovasi dan kolaborasi, kita dapat mengubah tantangan menjadi peluang dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan,” kata Chris Legaspi, chief commercial officer (CMO) Archipelago.

Dalam rangkaian acara Commercial Summit tahun ini, juga diadakan Sales Blitz dan Archipelago PR Workshop & Media Connect.

Pada kegiatan Sales Blitz, diikuti oleh 125 peserta dari setiap hotel di bawah naungan Archipelago, bersamaan dengan beberapa instansi pemerintahan seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Desa dan Transmigrasi, Kementerian Ketenagakerjaan  serta instansi BUMN seperti Pertamina & OJK.

Lalu, untuk Archipelago PR Workshop diikuti oleh 56 Marcom & Sales Leader dari hotel Archipelago.

 

(*)

Exit mobile version