Archipelago Gandeng Xendit

Archipelago menggandeng Xendit untuk menghadirkan solusi pembayaran digital jaringan hotel Archipelago di Indonesia/foto: archipelago

Jakarta, landbank.co.id– Archipelago menggandeng Xendit untuk menghadirkan solusi pembayaran digital jaringan hotel Archipelago di Indonesia.

Terkait kerja sama itu, jelas Chris Legaspi, chief commercial officer (CCO) Archipelago, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman tamu dan mendukung para mitra hotel melalui solusi teknologi yang terintegrasi dan efisien.

Bacaan Lainnya

Menurut Chris, pembayaran digital kini menjadi bagian penting dalam dunia perhotelan, dengan semakin banyak tamu yang memesan secara online dan menginginkan metode pembayaran yang fleksibel dan nyaman.

“Kolaborasi dengan Xendit memungkinkan kami menyederhanakan transaksi di seluruh portofolio hotel kami, baik di Indonesia maupun di kawasan lainnya, sambil meningkatkan efisiensi operasional dan kenyamanan bagi tamu,” kata Chris Selasa, 21 Oktober 2025.

Baca juga: Archipelago Tingkatkan Layanan Hotel di Banjarbaru

Peresmian kerja sama Archipelago dengan Xendit diselenggarakan dalam ajang ITB Asia 2025 di Singapura, salah satu pameran pariwisata dan perhotelan terbesar di Asia Tenggara.

“Kemitraan ini mencerminkan fokus kami terhadap inovasi dan memperkuat posisi kami untuk pertumbuhan jangka panjang di industri perjalanan Asia Tenggara yang terus berkembang,” tutur Chris.

Melalui kerja sama ini, hotel-hotel di bawah naungan Archipelago — termasuk merek-merek ternama seperti Aston, Alana, Harper, Quest, dan fave — kini dapat menawarkan proses pembayaran yang lebih cepat, efisien, dan bebas hambatan, baik untuk pemesanan kamar maupun layanan hotel lainnya.

Dengan integrasi sistem pembayaran Xendit, para tamu dapat melakukan pembayaran melalui metode pilihan mereka — mulai dari rekening virtual, dompet digital, kartu, hingga QRIS — dengan konfirmasi instan dan tingkat keandalan tinggi.

Baca juga: Archipelago Gandeng PKFARE Terobos Global

Hingga saat ini, Xendit telah memproses pembayaran digital untuk lebih dari 100 properti Archipelago di seluruh Indonesia, menyederhanakan operasional hotel dan menciptakan pengalaman tamu yang konsisten di seluruh jaringan.

 

Keunggulan Layanan

Seiring dengan terus berkembangnya industri perhotelan di Indonesia sejalan dengan meningkatnya adopsi digital, kolaborasi ini menunjukkan bagaimana grup hotel ternama memanfaatkan inovasi fintech untuk tetap unggul dalam persaingan.

Pos terkait