Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal Anak Bumi Serpong Damai Berencana Tender Offer Buyback Obligasi US$300 Juta

Anak Bumi Serpong Damai Berencana Tender Offer Buyback Obligasi US$300 Juta

PT Bumi Serpong Damai Tbk berencana melakukan penawaran tender atas surat utang senior dalam dolar Amerika Serikat yang jatuh tempo pada 2025/foto: sinar mas land

Jakarta, landbank.co.id– PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berencana melakukan penawaran tender (tender offer) atas surat utang senior (senior notes) dalam mata uang dolar Amerika Serikat yang jatuh tempo pada 2025.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya dalam keterbukaan informasi, menjelaskan, pada Kamis, 19 Oktober 2023, perseroan melalui Global Prime Capital Pte. Ltd. (GPC) meluncurkan rencananya untuk melaksanakan tender offer untuk membeli kembali atas sebagian dan/atau seluruh obligasi senior (senior notes) berdenominasi dollar Amerika Serikat sebesar US$300 juta dengan bunga 5,95%.

Jatuh tempo obligasi yang diterbitkan GPC serta dijamin oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk dan beberapa entitas anak tersebut adalah pada 2025.

GPC adalah entitas anak yang dimiliki sepenuhnya oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk.

Baca Juga:  Aset Lima Emiten Properti Ini Cukup Solid, Bukukan Rp221 Triliun

Tender offer dilaksanakan dalam rangka sebagai bagian dari tanggu jawab manajemen yang tercermin dalam neraca keuangan GPC. GPC berencana untuk meneruskan pengaturan neraca keuangan secara aktif dan akan mempertimbangkan lebih lanjut untuk membeli kembali utang senior tersebut, walaupun tidak ada kewajiban untuk itu,” jelas Hermawan Wijaya dalam suratnya tertanggal, Kamis, 19 Oktober 2023.

Dia menerangkan, pelaksanaan tender offer ini diajukan terhadap para pemegang Surat Utang 2023 yang dimulai sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 3 November 2023 pukul 17.00 (central European time), kecuali periode pelaksanaan tender offer diperpanjang, dibuka kembali, diubah dan/atau diakhiri.

Halaman: 1 2

Iklan