Landbank.co.id
Beranda Komersial Ajang Moto GP Dongkrak Tingkat Hunian Hotel Jaringan HIG di Lombok

Ajang Moto GP Dongkrak Tingkat Hunian Hotel Jaringan HIG di Lombok

Kejuaraan balap motor Moto GP akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023/foto: HIG

Jakarta, landbank.co.id – Kejuaraan balap motor Moto GP akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

Menjelang penyelenggaraan Moto GP 2023, okupansi hotel-hotel di wilayah NTB mengalami peningkatan signifikan seiring dengan meningkatnya minat para penggemar Moto GP. Gelaran internasional ini tentunya menciptakan peluang besar bagi industri perhotelan dan pariwisata di Nusa Tenggara.

Peningkatan okupansi hotel di Nusa Tenggara mencerminkan antusiasme yang besar dari pengunjung yang datang untuk menikmati akhir pekan dengan menyaksikan Moto Gp.

Gelaran ini terbukti menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dari domestik maupun internasional untuk berkunjung ke Mandalika.

Persiapan terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Moto GP, termasuk PT Hotel Indonesia Group (HIG). Anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour tersebut juga memastikan kesiapan hotel-hotel yang dikelolanya.

Baca Juga:  Mengintip Anggaran Pengembangan Smart City IKN 2024

Hotel Indonesia Group merupakan holding operatorship dari BUMN yang ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN. Di Wilayah Nusa Tenggara Barat, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola HIG yang mengalami peningkatan okupansi selama gelaran Moto GP berlangsung, diantaranya Hotel Truntum Boutique Mandalika dan Hotel Merumatta Senggigi.

Pada periode gelaran Moto GP, 13-15 Oktober 2023, Hotel Truntum Boutique Mandalika yang merupakan hotel bintang 4 mengalami peningkatan okupansi signifikan yaitu 100%.

Hotel yang terletak sekitar 4 km dari Pertamina Mandalika International Circuit, venue gelaran balap kelas dunia MotoGP ini menjadi pilihan pengunjung selama perhelatan Moto GP diselenggarakan.

Halaman: 1 2

Iklan