Site icon Landbank.co.id

Ajaib Angkat Bicara, Tegaskan Tak Ada Kejanggalan dalam Transaksi Saham Rp1,8 Miliar

Direktur Utama Ajaib Sekuritas, Juliana, menegaskan bahwa hasil investigasi internal tidak menemukan indikasi kejanggalan dalam proses maupun hasil transaksi tersebut./Foto: Bloomberg.

Jakarta, landbank.co.id – Menyusul sorotan publik atas transaksi saham senilai Rp1,8 miliar yang dilakukan salah satu nasabahnya, Ajaib Sekuritas akhirnya angkat bicara.

Melalui pernyataan resmi, Direktur Utama Ajaib Sekuritas, Juliana, menegaskan bahwa hasil investigasi internal tidak menemukan indikasi kejanggalan dalam proses maupun hasil transaksi tersebut.

“Kami telah menelusuri secara menyeluruh transaksi yang dimaksud dan tidak menemukan indikasi kejanggalan,” ujar Juliana dikutip dari Antara Minggu, 6 Juli 2025.

Juliana menjelaskan bahwa nasabah yang bersangkutan diketahui aktif bertransaksi saham dalam jumlah besar selama beberapa tahun terakhir, dengan nilai portofolio yang juga tercatat lebih dari Rp1 miliar.

Hal ini, menurutnya, menjawab pertanyaan publik terkait kemampuan nasabah dalam melakukan transaksi besar tersebut.

“Transaksi ini juga telah dikonfirmasi melalui perangkat ponsel yang terdaftar sebagai trusted device dalam sistem kami,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Juliana, sesaat setelah transaksi Rp1,8 miliar itu terjadi, nasabah kembali melakukan transaksi serupa yang kemudian diakui sebagai tindakan sadar oleh yang bersangkutan.

“Semua jejak digital dari proses ini terekam secara lengkap dalam sistem kami,” tegasnya.

Meski demikian, Juliana menyampaikan rasa simpati kepada nasabah yang mengalami ketidaknyamanan dan menegaskan bahwa privasi serta keamanan data seluruh pengguna tetap menjadi prioritas utama Ajaib Sekuritas.

Ia juga menekankan bahwa pernyataan terbuka ini disampaikan sebagai bentuk transparansi, menyusul telah tersebarnya beberapa detail transaksi ke publik oleh pihak nasabah.

“Bagi kami, ini bukan tentang mencari siapa yang benar atau salah. Ini adalah pelajaran penting untuk terus memperbaiki layanan dan membangun sistem yang lebih ramah serta mudah dipahami,” kata Juliana.

Sebagai bentuk komitmen terhadap perbaikan layanan, Juliana berencana melakukan kunjungan langsung ke para nasabah dalam 30 hari ke depan.

“Saya ingin mendengar langsung dan memahami kebutuhan teman-teman agar Ajaib benar-benar bisa menjadi mitra investasi yang terpercaya,” pungkasnya.

(*)

Exit mobile version