Jakarta, landbank.co.id– PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) atau AHI menambah jumlah Toko AZKO dengan membuka gerai di Kabupaten Buleleng, Bali.
Toko AZKO Singaraja Bali melengkapi jumlah gerai PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk di Bali menjadi 10 toko.
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk yang mengusung kode saham ACES di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini meyakini bahwa kehadiran Toko AZKO baru ini turut mengembangkan ekonomi setempat.
“Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng dipilih karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik, jumlah penduduk yang cukup besar, serta menjadi pusat aktivitas dan pendidikan masyarakat di utara Bali,” terang Rinekso Widyanto, vice president Sales & Operations PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk dikutip Rabu, 25 Juni 2025.
Dia menambahkan, pihaknya juga melihat antusiasme tinggi dari para pelanggan setia di wilayah ini, yang rela menempuh perjalanan jauh hingga ke Denpasar untuk berbelanja.
“Karena itu, pembukaan AZKO Singaraja Bali menjadi wujud komitmen kami untuk hadir lebih dekat dalam memahami dan menjawab kebutuhan mereka, sekaligus menginspirasi hidup yang lebih baik,” ujar Rinekso.
Baca juga: Berbekal 245 Toko, ACES Raup Pendapatan Rp8,58 Triliun
Rinekso juga menyampaikan bahwa secara geografis, Singaraja berada dekat dengan Pelabuhan Celukan Bawang, pelabuhan terbesar di Bali bagian utara yang memainkan peran penting dalam aktivitas logistik regional.
Selain menjadi destinasi wisata, kehadiran AZKO di kabupaten ini juga turut mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, pemerataan pembangunan, serta penguatan peran strategis wilayah Bali Utara sebagai pusat perekonomian.
AZKO Singaraja Bali yang hadir sebagai toko standalone ini menempati area seluas 1.800 meter persegi (m2), berlokasi di pusat perbelanjaan strategis kawasan kota, Jl. A. Yani No.85b, Kaliuntu, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.
Toko ini telah menawarkan pengalaman berbelanja terintegrasi dengan layanan omnichannel, ruparupa, dan hadir dengan konsep toko fisik yang semakin modern, fungsional serta inspiratif.
Baca juga: Mau Tambah 30 Toko, ACES Siapkan Rp300 Miliar
Terdapat beragam zona menarik seperti wall bay tematik, idea spot dengan ide-ide penataan produk di rumah, serta zona attractor yang menampilkan koleksi produk unggulan yang dikurasi setiap bulannya.
Di AZKO Singaraja Bali, pelanggan dapat menemukan 52 home brands produk terpercaya yang telah dikenal luas selama lebih dari 30 tahun di Tanah Air, seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA dan lainnya.
Produk-produk ini mencakup berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari peralatan memasak, ruang tidur, kamar mandi, hingga solusi outdoor seperti kebutuhan taman, peralatan barbekyu, perlengkapan traveling, serta berbagai alat perbaikan rumah. Seluruh inspirasi kebutuhan rumah dan gaya hidup dari A sampai Z dapat ditemukan di AZKO.
Sebagai wujud kontribusi terhadap lingkungan dan komunitas lokal, pembukaan AZKO Singaraja Bali turut diiringi dengan pelaksanaan program AZKO Berbagi Cahaya.
Melalui program ini, AZKO memberikan dukungan berupa sejumlah lampu LED KRISBOW hemat energi, tongkat pengganti lampu, serta tempat sampah outdoor guna mendukung kebersihan lingkungan di Pura Jagatnatha, salah satu pura terbesar di Kota Singaraja.
Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kenyamanan umat saat beribadah sekaligus memperkuat komitmen AZKO terhadap pelestarian lingkungan.
Sementara itu, Aspirasi Hidup Indonesia berniat menambah berkisar 25-30 toko di berbagai wilayah Indonesia pada 2025.
Terkait hal itu, sepanjang tahun 2025, Aspirasi Hidup Indonesia menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) berkisar Rp250-300 miliar.
“Untuk tahun 2025, Perusahaan telah menetapkan alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) berkisar Rp250 – 300 miliar, dengan realisasi capex yang tercatat hingga akhir Maret 2025 sebesar Rp43,55 miliar,” urai manajemen PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Jumat, 2 Mei 2025.
Baca juga: AZKO Genapkan 250 Toko
Sejalan dengan strategi ekspansi yang telah ditetapkan, sepanjang kuartal pertama 2025, AHI membuka empat toko AZKO di berbagai wilayah baru, termasuk kawasan Indonesia paling timur, Abepura, Papua, dan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Selain menambah toko, AHI juga terus berinovasi dengan mengusung konsep toko yang lebih solutif, inspiratif, dan berorientasi pada pelanggan.
Saat yang sama, AHI juga terus menggulirkan kegiatan rebranding AZKO.
(*)