Landbank.co.id
Beranda Nasional Ini Daftar Nama Cagub dan Cawagub yang Diusung PDIP untuk Pilkada 2024

Ini Daftar Nama Cagub dan Cawagub yang Diusung PDIP untuk Pilkada 2024

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam Pengumumnan Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Tahap 3 dari PDIP Perjuangan di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024./Foto: Tangkapan Layar Youtube PDI Perjuangan.

Jakarta, landbank.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada 2024 untuk 6 provinsi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan jika bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini berasal dari 60 daerah.

“Perkenankan kami melaporkan jumlah total calon kepala daerah, dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan bu mega dan diumumkan pada hari ini berasal dari 60 daerah,” ucap Hasto Kristiyanto, dalam Pengumumnan Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Tahap 3 dari PDIP Perjuangan di Jakarta, Senin, 26 Agustus 2024.

Ia juga menyampaikan dari ke-60 daerah tersebut terbagi menjadi enam provinsi diantaranya, Banten, Jawa Tengah (Jateng), Gorontalo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Kabar Terbaru Pembangunan Jalan Tol Getaci, Panjang 108,3 Kilometer

“Tingkat provinsi sebanyak 6 provinsi di 38 kabupaten dan 16 kota,” terang Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP.

“Selanjutnya dengan seizin Ketum kami akan umumkan calon gubernur dan wa gubernur yang saya sebut namanya mohon berdiri,” ujarnya.

Halaman: 1 2

Iklan