Landbank.co.id
Beranda Nasional 2027, Tol JORR Elevated Cikunir–Ulujami Beroperasi

2027, Tol JORR Elevated Cikunir–Ulujami Beroperasi

Kementerian PUPR menargetkan proyek Jalan Tol JORR Elevated Cikunir – Ulujami dapat selesai dan beroperasi pada 2027/foto: pu.go.id

Jakarta, landbank.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) menargetkan proyek Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated Cikunir – Ulujami dapat selesai dan beroperasi pada 2027.

“Jadwal konstruksi tol ini selama 33 bulan yang dimulai sejak Juli 2024 hingga Maret 2027. Jadwal pengoperasian tol ini ditargetkan pada April 2027,” ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Miftachul Munir dikutip Antara, di Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Kementerian PUPR menyebutkan bahwa titik awal berlokasi jalan tol ini adalah di Jatiasih dan titik akhir berlokasi di Persimpangan Ulujami.

Miftachul Munir mengatakan, proyek Tol JORR Elevated Cikunir – Ulujami merupakan proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atas prakarsa badan usaha atau bersifat unsolicited.

Lingkup pengusahaan jalan tol ini adalah melaksanakan kegiatan pendanaan termasuk pengadaan untuk lahan, perencanaan teknik, pelaksanaan konstruksi dan pengoperasian serta pemeliharaan jalan tol.

Baca Juga:  Isu Kolaborasi Perumahan Mencuat Saat Hapernas 2023

Proyek pembangunan Jalan JORR Elevated Cikunir – Ulujami dilengkapi dengan tiga lokasi On – Off ramp yakni On – Off Ramp yang terkoneksi dengan jalan Arteri Pondok Indah, On – Off Ramp yang terkoneksi dengan jalan Bambu Apus, dan On – Off Ramp yang terkoneksi dengan Tol Jagorawi.

Proyek Tol JORR Elevated Cikunir – Ulujami ini dibangun dengan konstruksi layang atau elevated di atas Jalan Tol JORR existing yang merupakan bagian dari jaringan tol Jabodetabek.

Dengan dibangunnya Jalan Tol JORR Elevated Cikunir–Ulujami yang akan tersambung dengan jaringan jalan Tol JORR, nantinya diharapkan dapat mengurangi beban kepadatan lalu lintas kendaraan di Tol JORR existing.

Halaman: 1 2

Iklan