Site icon Landbank.co.id

2024, Semen Hijau SCG Meningkat

SCG di Indonesia berkomitmen mengembangkan produk semen hijau sebagai bagian dari strategi pertumbuhan bisnis/foto: scg

Jakarta, landbank.co.id– SCG, melalui anak usahanya, SCG Distribution and Retail Indonesia berhasil mencatat pertumbuhan penjualan produk green cement atau semen hijau kemasan di pasar Indonesia pada 2024.

Peningkatan ini merupakan hasil dari komitmen SCG dalam mengembangkan produk yang lebih ramah lingkungan.

SCG, sebagai pemimpin bisnis regional, menyadari bahwa tren preferensi konsumen di Indonesia semakin mengarah pada produk yang sustainable atau berkelanjutan.

Kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan, termasuk perubahan iklim dan dampaknya terhadap kehidupan, terus meningkat.

Sejalan dengan itu, permintaan terhadap produk ramah lingkungan juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Menurut riset dari Snapcart, 84 persen masyarakat Indonesia telah menggunakan atau mengonsumsi produk yang berkelanjutan untuk ikut berkontribusi dalam melindungi lingkungan.

Baca juga: Penjualan SCG di Indonesia Tembus Rp17 Triliun

Sebagai salah satu pelaku industri material bangunan, SCG memahami aspirasi masyarakat terhadap produk yang lebih ramah lingkungan dan berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi inovatif yang mendukung keberlanjutan.

Menyadari meningkatnya permintaan produk ramah lingkungan, SCG berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi kebutuhan pembangunan hijau di Indonesia di bawah unit bisnis SCG Distribution and Retail Indonesia melalui PT Kokoh Inti Arebama Tbk.

Sejak tahun 2022, perusahaan telah meluncurkan berbagai inovasi semen yang diproduksi dengan proses yang lebih ramah lingkungan. Dengan formulasi dan proses yang eco-friendly, SCG menghadirkan beragam produk semen yang telah memperoleh sertifikasi Green Label dari Green Product Council Indonesia (GPCI).

Melalui strategi ini, perusahaan berhasil meningkatkan penjualan semen hijau di pasar Indonesia.

Country Director SCG di Indonesia, Warit Jintanawan, menegaskan komitmen perusahaan dalam mengembangkan produk semen hijau sebagai bagian dari strategi pertumbuhan bisnis.

Dia menerangkan, sejalan dengan visi perusahaan, kami bertekad menjadi pemimpin dalam distribusi produk bahan bangunan berkualitas di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca juga: Semen Hijau SIG Siap Dukung Program Tiga Juta Rumah

“Pada 2025, kami akan semakin fokus dalam menghadirkan material bangunan yang tidak hanya unggul dalam kualitas, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sebagai wujud komitmen kami terhadap pembangunan berkelanjutan,” ujar Warit dikutip Selasa, 4 Maret 2025.

 

(*)

Exit mobile version