Jakarta, landbank.co.id– SCG, melalui anak usahanya, SCG Distribution and Retail Indonesia berhasil mencatat pertumbuhan penjualan produk green cement atau semen hijau kemasan di pasar Indonesia pada 2024.
Peningkatan ini merupakan hasil dari komitmen SCG dalam mengembangkan produk yang lebih ramah lingkungan.
SCG, sebagai pemimpin bisnis regional, menyadari bahwa tren preferensi konsumen di Indonesia semakin mengarah pada produk yang sustainable atau berkelanjutan.
Kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan, termasuk perubahan iklim dan dampaknya terhadap kehidupan, terus meningkat.
Sejalan dengan itu, permintaan terhadap produk ramah lingkungan juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.
Menurut riset dari Snapcart, 84 persen masyarakat Indonesia telah menggunakan atau mengonsumsi produk yang berkelanjutan untuk ikut berkontribusi dalam melindungi lingkungan.
Baca juga: Penjualan SCG di Indonesia Tembus Rp17 Triliun
Sebagai salah satu pelaku industri material bangunan, SCG memahami aspirasi masyarakat terhadap produk yang lebih ramah lingkungan dan berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi inovatif yang mendukung keberlanjutan.
Menyadari meningkatnya permintaan produk ramah lingkungan, SCG berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi kebutuhan pembangunan hijau di Indonesia di bawah unit bisnis SCG Distribution and Retail Indonesia melalui PT Kokoh Inti Arebama Tbk.